Sabtu, 04 April 2009

Internet itu Media Massa bukan sih?

Pada kamus komputer dan teknologi informasi (http://www.total.or.id/info.php?kk=internet), internet berasal dari istilah interconnection networking yang diartikan hubungan komputer dengan berbagai tipe yang membentuk sistem jaringan yang mencakup seluruh dunia (jaringan komputer global) dengan melalui jalur telekomunikasi seperti telepon, saluran radio, satelit dan lainnya.

Maka dengan demikian internet tidak bisa dikatakan sebagai media massa, lebih tepatnya jika internet dikatakan media online. Memang banyak sekali informasi yang dapat kita peroleh dari internet tetapi internet bukanlah suatu media melainkan jaringan informasi yang memuat berbagai macam informasi. tanpa website, internet tidak akan berisi apa-apa. jadi ada baiknya jika kita menyebut internet sebagai media konvergensi atau media online. disebut media konvergensi karena di internet kita sudah bisa menikmati, paper trail, people trail, dan electronic trail dalam satu website.

Adapula pendapatan lain yang mengatakan internet adalah infrastruktur telekomunikasi. Internet bagai sistem transportasi di dunia nyata.
Dia mengatur lalu lintas data digital.

0 komentar:

Posting Komentar